Tuesday, March 28, 2017

REVIEW BAZAAR #1

Halooo, Ayu semangat deh mau nulis review tentang bazaar ini hihihi perdana nulis review-reviewan gini. Soalnya pas banget momennya karena di bulan Maret ini Ayu ikutan 2 bazaar, dan dua-duanya jomplang banget, yang satu itu "bazaar terbaik" selama Ayu ikut-ikutan bazaar, dan yang satunya lagi, pastinya, kebalikannya, hahaha ga tega mau ngomong "terburuk".

Jadi Ayu cerita tentang bazaar yang bagus aja dulu yaaa.

Berdagang di Pop Up Market, Lotte Shopping Avenue, 9-12 Maret 2017



Iyaaa seneng deh Ayu alhamdulilah diajakin ka Tio ikutan dagang di sini. Kita dapet booth gratisan dari ka Rayyan & Latisha yang mural di acara itu. Mereka dikasih booth gratis buat art cornernya gitu, tapi berhubung mereka engga punya barang buat didagangin, jadi mereka ngajak temen-temennya yang pedagang-pedagang ini deh buat jualan di booth gratis mereka itu hihihi baik banget ya. Bersyukur deh kenal sama mereka hihihi.

Terus kita dagang deh di Pop Up Market 3 hari. Hasilnya bagus banget, baru kali itu scarf HollySick laku 10 biji lebih hahaha nyayur lah langsung, dapur ngebul kaya abis fogging nyamuk demam berdarah. Selama 3 hari itu pengunjungnya rame terus. Yang dateng cantik dan ganteng-ganteng lagi. Panitianya juga hahaha seger deh pokonya.

Udah bazaar yang bagus ya. Sekarang giliran bazaar yang kurang hehehe.


Berdagang di Blok S Festival 2017, Lapangan Blok S, 25-26 Maret 2017



Nah kalau yang ini, Ayu ditawarin sama Fachri temen Ayu H-1 malem hahaha dadakan banget. Jadi ceritanya Fachri ditawarin di detik-detik terakhir dengan harga booth yang didiskon 50%. Harusnya harga boothnya itu 1 jutaan, tapi di detik terakhir itu didiskon jadi 500 ribu. Lumayan kan menurut Ayu. Dari poster acaranya juga bagus lagi kaya acara mahal hahaha, tapi ternyataaa zonk banget.

Dari hari pertama aja, Ayu dateng-dateng kaget karena lokasi acaranya yang di pinggir lapangan bola dengan "packaging" yang kurang. Tendanya kaya tenda orang kawinan. Dan di sepanjang jalan, bahkan di lokasi acara, kaya engga keliatan tuh ada baliho atau banner yang ngasih tau kalau di dalem lapangan bola itu ada acara. Orang nyari pintu masuknya aja bingung.

Terus ya bener aja, pengunjungnya itu kaya ibu-ibu komplek akamsi gitu. Dikit lagi yang dateng. Dikiiit, sepiii banget acaranya. Terus yang paling mengecewakan, di acara itu yang Ayu harapkan adalah penonton-penonton dari band Indische Party, yang namanya terpampang paling besar di poster, tapi ternyata mereka engga jadi main dong hahaha. Gosip-gosipnya sih karena panitia engga ngelunasin bayarannya. Tapi au deh. Kesel pokonya hahaha.

Terus pas hari ke dua, jam 1an hujan deres, tenda bocor, pada cabut lah booth-booth yang lain. Kasian booth belakang Ayu yang dagangannya pada basah kena air hujan. Langsung pada pulang pokonya booth-booth yang lain pas hari ke dua itu, cuman Ayu booth prodak yang bertahan sampai malem yang hasilnya zonk juga, sampai malem engga ada yang laku hahaha.

Sepi banget acaranya parah sih. Seolah-olah di dalem situ cuman ada panitia sama pengisi acara. Lebih rame di parkiran, banyak yang nonton bola hahaha.

Intinya di Blok S Festival 2017 itu dagangan Ayu cuman laku 3 barang, dan dua temen Ayu yang sharing booth sama Ayu engga ada yang laku sama sekali dagangannya. Masih beruntung Ayu sih, tapi tetep aja hehehe.

Tapi untungnya pas hari ke 2 itu, orang-orang yang buka booth pada ngomong ke panitia, pada komplain, dan akhirnya panitia mau ngebalikin uang kita 30%. Mereka minta dikasih waktu 1 minggu. Kita liat nanti ya bener dibalikin uang kita apa engga hehehe.


Sekian review bazaar dari Ayu hehehe. Keliatan yaaa, tulisan Ayu tentang yang jelek lebih panjang daripada tentang bazaar yang bagus. Keliatan lebih seneng ngejelekin daripada memuji hahaha jahat.

Mohon maaf ya kalau ada yang tersinggung atau ada salah-salah tulisan.

Tapi ya emang jauh sih diliat dari media sosialnya, keliatan kalau acara Pop Up Market emang udah jauh lebih berpengalaman daripada si Blok S Festiva itu yaaa. Jadi ya maklum deh. Buat pelajaran aja yaaa hehehe. Pelajaran buat panitia dan buat pedagang-pedagangnya juga.

Dan balik ke kepercayaan Ayu tentang berdagang sih. Menurut Ayu berdagang emang tentang faktor keberuntungan. Sesepi apapun acaranya, kalau beruntung mah ya laku-laku aja, ada-ada aja yang beli hehehe. Sebaliknya juga, serame apapun acaranya, kalau engga beruntung ya apes-apes aja hahaha. Pokonya Ayu bersyukur terus, makasi terus, semoga dilancarkan terus rezeki Ayu dan rezeki kalian para pedagang-pedagang semua yaaa aminnn. Semangat terus ya semuaaa! See you, sampai ketemu di postingan selanjutnya yaaa hihihi.

No comments:

Post a Comment